Anda sudah berencana menikah dalam waktu dekat? Sebelum melangkah ke pernikahan ada beberapa topik yang penting didiskusikan dengan pasangan sebelum menikah. Perihal tersebut akan mempengaruhi pernikahan anda kedepannya. Oleh karena itu, cari waktu yang tenang berdua pasangan untuk mendiskusikan hal tersebut. Pada dasarnya pernikahan adalah menerima perbedaan. Beberapa perbedaan mungkin sudah bisa terlihat saat berpacaran, tapi perbedaan lainnya akan muncul setelah Anda menikah. Berikut beberapa hal yang harus didiskusikan sebelum pernikahan :

  1. Pekerjaan

ni adalah salah satu hal yang penting harus didiskusikan oleh setiap pasangan sebelum mereka menikah. Anda harus mendiskusikan tentang bagaimana pekerjaan Anda, lokasi kerja Anda dan berapa pendapatan Anda setiap bulan. Pendapatan menjadi hal penting yang harus Anda bahas dengan pasangan karena itu menyangkut stabilitas finansial keluarga Anda nantinya.

  1. Pemabagian tugas rumah tangga

Pembagian tugas rumah tangga perlu dibicarakan sejak awal. Anda dapat mendiskusikannya sebelum menikah secara rinci. Ungkapkan semua yang Anda inginkan kepada pasangan. Bila pasangan menolak, dengarkan pembicaraannya. Kemudian cari jalan terbaik agar tidak sama-sama terpaksa melakukannya saat berumah tangga.

  1. Kebutuhan rumah tangga

Ada banyak barang yang harus Anda beli untuk mengisi rumah baru Anda. Maka, Anda harus mencatat kira-kira berapa pengeluaran yang Anda butuhkan untuk semua keperluan itu. Kebutuhan rumah tangga akan menjadi hal yang cukup menyusahkan Anda di awal pernikahan. Jadi, pastikan bahwa Anda dan pasangan telah membahasnya secara terperinci.

  1. Anak

Sebagian besar pasangan menunda untuk mendiskusikan hal ini. Padahal hal ini sangat penting untuk dibahas. Beberapa pasangan ingin menunda punya momongan, namun lainnya ingin segera menimang anak. Jika tidak dibahas secara terperinci, Anda dan pasangan bisa saja salah paham dengan keinginan masing-masing. Berapa keturunan yang Anda dan pasangan harapkan? Pikirkan pula pembagian tugas dalam mengasuh anak. Ini penting didiskusikan sebelum menikah supaya tidak menjadi pertengkaran lagi di kemudian hari.

  1. Tinggal dimana setelah menikah

Setelah menikah, Anda akan tinggal di mana bersama pasangan? Perlu diingat bahwa ini adalah topik yang sangat penting. Anda dan pasangan perlu mendiskusikan ini sebelum menikah, karena nantinya akan sangat mempengaruhi pernikahan Anda.

  1. Keluarga pasangan

Saat menikah, Anda tidak sekedar menikahi pasangan Anda, tapi juga keluarganya. Apalagi bila pasangan Anda memiliki keluarga yang bermasalah dan bisa mengganggu hubungan Anda dengan pasangan Anda. Hal ini jelas tidak perlu merusak hubungan Anda, tapi Anda dan pasangan Anda akan mampu menghadapinya dengan lebih baik bila hal ini didiskusikan sebelum pernikahan.

Membicarakan mengenai hal – hal di atas sebelum pernikahan akan membuat Anda lebih dekat dengan pasangan Anda, membantu Anda dan pasangan Anda untuk menemukan perbedaan yang bisa membahayakan hubungan Anda, serta mengambil langkah untuk menghadapi perbedaan tersebut. Semua hal ini jelas akan membantu menjaga dan memperkuat hubungan pernikahan Anda.

imagesPertanyaan-Yang-Harus-Dikatakan-Sebelum-Menikah

 

 

Trends Mebel Terbaik:

hal yg hrus d diskusikan sebelun menikah, harga mebel untuk pernikahan, yang harus didiskusikan ketika ingin menikah, yang harus didiskusikan sebelum menikah, yang perlu didiskusikan sebelum menikah