Pemilihan warna kamar tidur memang menjadi hal yang sangat penting dan layak dipikirkan. Mungkin, zaman dahulu orang tidak terlalu peduli dengan warna kamar tidurnya. Warna kamar tidur dianggap tidak terlalu berpengaruh bagi penghuninya. Alasan itulah yang mungkin mendasari orang menjatuhkan pilihan  kamar tidur pada putih dan biru.
Kedua warna itu merupakan warna mayoritas dan dinilai paling netral untuk dijadikan warna tidur. Apalah artinya sebuah warna , tidur merem-merem juga. Alasan-alasan ini tidaklah berlaku lagi bagi mayoritas masyarakat di era modern, terutama bagi remaja. Kamar tidur bukan sekadar tempat untuk tidur, melainkan tempat berekspresi.

Ekspresi Warna Kamar tidur Pink Putih Tempat Tidur Anak Set Minimalis Furniture Jepara

Ekspresi Warna Kamar tidur Pink Putih Tempat Tidur Anak Set Minimalis Furniture Jepara

Ekspresi dari Warna
Setiap orang tentu memiliki warna favorit. Kesukaan setiap orang pun tentu tidak akan sama. Semua bergantung pada otak tiap individu. Bagi seorang yang cuek, warna-warna agak gelap biasanya menjadi pilihan, misalnya abu-abu, cokelat, biru dongker. Bahkan, hitam pun dijajali. Intinya, mereka akan lebih bebas berekspresi dengan warna gelap.
Lain lagi dengan seorang yang menyenangi hal-hal serba ceria, biasanya remaja putri, mereka kerap memilih warna cerah sebagai arena ekspresi jiwanya. Misalnya, pink, kuning, biru muda, oranye, merah, dan ungu. Para remaja putri pun cenderung mewarnai kamarnya dengan gradasi lebih dari satu warna atau disesuaikan dengan tokoh  idolanya.

Dengan pilihan warna kamar sesuai selera, seseorang akan merasakan bahwa kamar tidur adalah tempat paling nyaman. Di tempat ini, mereka bisa mengekspresikan segala bentuk kebisaannya. Pada dasarnya, setiap orang memang akan menuangkan segenap kemampuannya di tempat yang disenanginya, termasuk kamar
Simbol Kepribadian
Pemilihan warna kamar tidur identik dengan kepribadian seseorang. Warna kamar tidur bisa merefleksikan sifat atau kepribadian orang tertentu. Seorang berkepribadian lembut dan menyenangi hal-hal romantis tidak mungkin memilih warna kamar tidur gelap, misalnya hitam. Orang tersebut pasti akan memilih warna pink atau ungu.
Sebaliknya, seorang lelaki urakan dan menyenangi hal-hal sederhana tidak akan mungkin memilih warna kamar tidur terang, misalnya pink. Orang tersebut tentu akan lebih melirik warna gelap sebagai pilihan terbaiknya. Meskipun tampak sederhana, warna kamar tidur cukup mampu menunjukkan kepribadian seseorang.
Pemilihan Warna Kamar Tidur

1. Merah
Orang yang memiliki kepribadian bergairah dan hasrat menggebu-gebu cenderung akan menjatuhkan pilihan pada warna ini. Merah dipercaya dapat meningkatkan hasrat dan gairah.
2. Hijau
Hijau identik dengan dedaunan sehingga dapat menimbulkan efek sejuk dan nyaman. Pemilihan warna ini mampu membangkitkan optimisme dan menghilangkan ketidaknyamanan.
3. Biru
Biru memang merupakan warna yang damai dan tenang sehingga membuat orang akan merasa dininabobokan. Biru yang identik dengan laut mampu menghadirkan kenikmatan tidur dan melenyapkan rasa penat. Biru merupakan warna pengantar ke dunia bawah sadar atau mimpi.
4. Ungu
Dapat disebut sebagai warna fantasi karena menghadirkan keceriaan. Ungu merupakan warna mewah, agung, serta karismatik. Padanan ungu dan biru mampu menghadirkan tampilan yang sangat artistik.
Bagaimana dengan Anda? Sudahkah menentukan warna kamar paling sesuai dengan kepribadian? Selamat berekspresi!

Trends Mebel Terbaik:

tempat tidur remaja, kamar tidur remaja minimalis, furniture minimalis murah kamar anak, warna kamar minimalis, furniture serba pink, kamar set Ungu, jual furniture serba ungu, toko dimakassar penjualeja kerja warna ungu, tempat tidur serba merah sederhana, warna kamar tidur menunjukan kepribadian, set perabot bilik warna putih, set kamar warna ungu, online shop yang menjadi perlengkapan kamar tidur yang serba biru, desain kamar serba jati, kamar 1set warna merah, jual perlengkapan kamar warna ungu dijakarta, harga set tempat tidur warna ungu, harga perlengkapan kamar set Putri termurah di Banjarmasin, warna yg cocok untuk kamar bernuansa furniture jati