Dipan minimalis merupakan furniture utama yang akan memberikan nuansa kamar beraliran Skandinavian di rumah Anda. Pada umumnya desain dan model tempat tidur minimalis yang tersedia sekarang hampir sama sekali tidak memiliki banyak pernak-pernik atau dekorasi seperti dipan-dipan jaman dulu yang bergaya tradisional. Memang persepsi minimalis nagi setiap orang bisa berbeda-beda, sebagian penganut aliran minimalis masih ada  yang menggunakan sedikit dekorasi atau ukiran pada desain/ model perabotan rumah lainnya. Namun ada juga yang hanya menginginkan desain sederhana yang polos tanpa dekorasi atau pernak-pernik tambahan.

Sebetulnya kata dipan identik dengan ranjang yang berarti tempat untuk menyimpan kasur di kamar tidur.  Di jaman sekarang dipan ini terkadang terlihat menyatu dengan kasur, seperti yang terlihat pada satu set spring bed yang pemasangannya pun lebih praktis. Sementara dipan jaman dulu terdiri dari bagian-bagian yang pemasangannya harus dirangkai secara tepat sesuai dengan spesifikasinya.

Jika Anda menggunakan dipan atau ranjang yang kebanyakan terbuat dari kayu atau besi, maka model kasurnya bisa menggunakan jenis springbed atau kasur yang terbuat dari bahan kapuk. Sedangkan kini di pasaran banyak tersedia juga tempat tidur minimalis yang sudah dijual satu set yang terdiri dari dipan dan kasurnya, yang biasanya berjenis spring bed.

Dipan-Tempat-Tidur-Minimalis-Kamar-Hotel-Jati-Jepara

 

Dipan-Tempat-Tidur-Minimalis-Jati-putih-White-Wash

Trends Mebel Terbaik:

mejabelajar menyatudengan dipan