Ruang tamu merupakan ruangan khusus di dalam rumah yang berfungsi untuk menerima dan menjamu tamu yang berkunjung ke rumah. Untuk melaksanakan fungsinya, ruang tamu membutuhkan perabotan utama berupa seperangkat tempat duduk beserta meja tamu. Lemari pajangan, rak dinding, atau meja sudut merupakan perabotan tambahan yang juga biasa ada di ruang tamu. Pemilihan perabot ruang tamu sangat ditentukan dengan konsep yang ingin dibuat di ruang tamu apakah berkonsep minimalis, tradisional, atau klasik.

Jika anda memiliki ruang tamu dengan luas yang terbatas, sebelum anda membeli sebuah meja atau sofa untuk ruang tamu, mengukur ruangan adalah salah satu hal yang penting. Anda tentu tidak ingin kan membeli meja tamu dengan desain yang sangat bagus tapi ketika anda membawanya ke rumah dan menatanya untuk ruang tamu anda, ternyata meja yang anda beli berukuran terlalu besar atau terlalu kecil? Meski pun desain meja sesuai dengan desain ruangan, tapi ukuran meja yang terlalu besar atau terlalu kecil akan membuat desain ruang tamu anda tidak seimbang, selain itu ukuran meja tamu yang terlalu besar akan membuat ruang tamu anda yang memang pada dasarnya terbatas akan terasa semakin sempit dan sesak.

Untuk ruang tamu, sebaiknya anda membeli desain meja tamu minimalis yang memiliki desain simpel dan ukuran yang tidak terlalu besar. Selain memilih meja tamu yang penting, memiliki ruang tamu dengan ukuran yang terbatas juga akan membuat anda harus pintar-pintar menata desain ruangannya, karena jika anda salah dalam menata ruang tamu anda, akan membuat ruang tamu menjadi tidak nyaman dan tidak terlihat menarik.

Meja-Tamu-Kaca-Minimalis-Jati-Infinity-Bundar

 

Nexus-Meja-Tamu-oval-Minimalis-Top-Kaca