Rasa lapar di tengah jam kerja seringkali mengganggu. Apalagi jika pada pagi harinya kita tidak sempat sarapan, sedangkan waktu makan siang masih lama. Bekerja delapan jam atau lebih sehari dapat membuat anda sulit untuk makan sehat kecuali jika anda merencanakan sebelum berangkat ke kantor. Anda dapat menyiapkan beberapa cemilan yang sehat di kantor anda dan menyimpan makanan ringan yang bergizi di dalam lemari, laci, atau tas Anda. Masing-masing makanan ringan ini memiliki kurang dari 200 kalori dan yakin untuk memuaskan ketika anda membutuhkan cemilan menjelang atau sore.

Berikut beberapa cemilan sehat untuk di kantor :

  1. Buah-buahan

Buah buahan yang bisa dijadikan cemilan sangat beraneka ragam, selain mengenyangkan juga dapat membantu kesehatan anda. Sebuah apel, pisang, pir, anggur, atau buah lainnya bisa anda gunakan untuk cemilan di kantor.

  1. Kacang-kacangan

Kacang seringkali dianggap sebagai pemicu tumbuhnya jerawat. Eits, anggapan itu cuma mitos. Kacang mengandung banyak manfaat. Kacang almond dan pistachio, misalnya, dapat menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh serta mempercantik kulit karena mengandung vitamin E.

  1. Oatmeal dengan susu rendah lemak

Oatmeals yang kaya akan zat antioksidan ini terbuat dari gandum oat yang berserat tinggi. Oatmeal juga menurunkan risiko kolesterol dan sakit jantung. Oatmeal instan dapat ditemukan dengan mudah di supermarket. Cukup dengan mencampurkan oat dengan susu rendah lemak, anda dapat menikmati sajian yang mengenyangkan, sehat, dan tidak bikin gemuk.

  1. Coklat Hitam

Coklat hitam dapat dijadikan cemilan yang sehat di kantor anda, selain banyak variasi dan rasanya disukai hampir oleh seluruh wanita. Penelitian menunjukan bahwa makan coklat benar-benar menambah dua tahun untuk harapan hidup Anda. Meskipun demikian jenis coklat  harus anda perhatikan karena coklat dengan campuran gula yang terlalu tinggi justru berbahaya untuk kesehatan dan kesuksesan diet anda akan terganggu.

  1. Roti Gandum

Setangkup roti gandum tak hanya mengenyangkan, namun juga tinggi akan kandungan serat. Pilihlah isi yang enak dan sehat bagi roti gandum Anda, seperti selai kacang rendah lemak atau selai buah rendah gula.

Itulah kelima referensi snack sehat penunda lapar bagi anda yang aktif dan enerjik. Lapar di tengah jam kerja bukan lagi masalah. Jadi, jangan takut gemuk karena ngemil, ya!

cemilan