Flu, pilek, demam adalah beberapa masalah kesehatan yang sering terjadi. Terutama ketika musim tidak bersahabat dan kekebalan menurun. Karena pada saat seperti itu biasanya tubuh kita sedang berada dalam kondisi yang lemah. Meski termasuk penyakit yang sering dialami, bukan berarti flu, pilek, demam bisa dianggap remeh. Terkena flu bisa membuat hari-hari kita tidak menyenangkan dan segala aktivitas pun terganggu. Jika anda terkena flu maka anda berpotensi menularkan sakit yang anda derita dengan orang-orang di sekitar anda. Untuk itu jika anda menderita flu sebaiknya cepat ditangani agar tidak menular kepada orang lain. Sebenarnya, gejala pada penyakit ini merupakan cara alami tubuh kita untuk melakukan penyembuhan dengan mengeluarkan toksin dalam tubuh. Untuk menyembuhkan flu dengan cepat, jangan terburu-buru minum obat.

Berikut beberapa cara sederhana meredakan flu sehingga dapat cepat proses penyembuhan :

  1. Beristirahat

Flu biasanya menyerang pada saat daya tahan tubuh kita yang melemah. Untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita, salah satu caranya adalah dengan beristirahat yang cukup. Dengan begitu tubuh kita akan kembali kuat dalam melawan virus dan bakteri penyebab flu yang menyerang tubuh kita.

  1. Vitamin C

Vitamin C memiliki peran penting dalam kesehatan dan meningkatkan sel kekebalan dalam tubuh. Vitamin C sangat penting untuk melawan berbagai jenis infeksi, termasuk flu dan demam. Sel darah putih tergantung pada vitamin C untuk bertahan dari serangan patogen. Karena itu penuhi kebutuhan vitamin C dan konsumsi makanan seperti jambu, memon, jeruk, kiwi, dan nanas.

  1. Probiotik

Makanan yang kaya akan probiotik juga membantu menyeimbangkan lingkungan dalam tubuh. Probiotik akan menyehatkan dan menguatkan usus, kemudian mendukung sisitem kekebalan tubuh dan mengusir segala jenis pathogen termasuk batuk dan flu. Beberapa makanan yang megandung probiotik antara lain adalah sayuran dan fermentasi dan cuka sari apel.

  1. Minum Air Hangat

Meminum hangat dapat melegakan pernafasan, mencegah dehidrasi dan meredakan peradangan selaput disepanjang hidung dan tenggorokan yang tidak terasa nyaman.

  1. Makan Pedas

Makanan pedas juga bermanfaat untuk mengobati flu. Hal ini dikarenakan cabe atau lada memiliki kandungan capsaicin yang dapat membantu membersihkan rongga hidung.

  1. Gunakan Aroma Mint/ mentol

Menggunakan aroma mint/ mentol adalah salah satu cara dalam mengatasi penyakit flu. Caranya mudah, anda hanya perlu mengoleskan minyak kayu putih atau balsam di dekat lubang hidung, tenggorokan dan dibagian dada anda.

Itulah beberapa cara menyembuhkan flu dengan cepat. Langkah diatas juga bisa digunakan untuk menjaga kebugaran dan mencegah sebelum benar-benar terkena flu, pilek, atau demam. Selamat Untuk mencoba.

cara sembuhkan flu dengan cepat

Trends Mebel Terbaik:

gambar sembuhkan flu