Ingin menampilkan kesan pertama yang baik di depan calon pacar. Membuat kesan pertama yang positif akan memberi kesempatan lebih bagi anda untuk membuktikan nilai anda di mata orang lain, terutama jika orang yang anda menyukai orang tersebut. Terkadang ada juga yang merasa minder ketika pertama bertemu gebetan. Belajar tentang berbagai tips dan trik tentang bagaimana membangun rasa percaya diri anda dengan laki-laki tidak pernah mudah, tapi suatu saat bisa diatasi. Memang butuh waktu untuk membangun kepercayaan diri sehingga tidak minder lagi didepan gebetan. Akan lebih baik jika dari diri anda sendirilah berinisiatif untuk mengatasi rasa minder tersebut. Berikut beberapa cara menghindari kesan pertama yang burun didepan gebetan :

  1. Perhatikan Penampilan

Ingat, penampilan juga bisa meninggalkan kesan pertama yang positif. Jadi, pastikan bahwa Anda telah memilih pakaian yang tepat untuk acara kencan Anda. Jika Anda tidak yakin tentang apa yang anda akan kenakan, Anda bisa meminta saran saudara atau teman Anda.

  1. Datang Tepat Waktu

Jangan pernah menyepelekan hal ini, karena datang tepat waktu bisa membuat Anda terlihat keren di mata gebetan. Selain karena terlambat bisa bikin orang lain marah, hal itu juga menunjukkan betapa buruknya manajemen waktu Anda.

  1. Menjabat Tangannya Dengan Ramah

Selain kontak mata, jabat tangan adalah salah satu bentuk pertama dari promosi diri. Cara Anda menjabat tangan bisa menunjukkan karakter Anda. Semisal, Anda menjabat tangannya dengan tegas dan menatap langsung ke matanya, itu tandanya adalah orang yang percaya diri. Sebaliknya, jika Anda membalas jabatan tangannya dengan lemas, itu tandanya, Anda adalah orang yang pemalu dan mudah gelisah.

  1. Memilih Obrolan Ringan yang tepat

Jangan membuatnya seperti sedang diwawancarai. Tanyakan hal-hal ringan yang tidak membuatnya berpikir bahwa dia sedang diinterogasi. Biarkan obrolan Anda mengalir dan sisipkan beberapa pengetahuan Anda di dalam obrolan tersebut. Hal itu akan menunjukkan seberapa luas wawasan Anda.

  1. Jauhkan Pikiran Negatif

Saat gugup, otak Anda akan dipenuhi dengan pertanyaan-pertanyaan yang membuat Anda semakin tidak percaya diri. Bagaimana jika saya bukan tipenya? Topik yang akan dibicarakan apa? Apakah cara berpakaian saya buruk, dan masih banyak lagi. Anda jadi lupa fokus pada hal-hal yang lebih penting dan krusial, misalnya, barusan dia ngomong apa? Akhirnya dia menilai Anda sebagai orang yang tidak memperhatikan orang lain saat bicara. Apalagi bila pertemuan dengannya saja belum terjadi tapi Anda sudah berpikiran negatif. Pikiran-pikiran itu hanya akan memperburuk penampilan Anda nantinya. So, biarkan proses pertemuan Anda mengalir seperti air. Terkadang ketidaksempurnaan justru menjadi daya tarik tersendiri bagi calon pasangan.

Itulah lima cara menghindari kesan pertama yang buruk di depan calon pacar. Namun, Anda harus tetap menjadi diri Anda ketika bertemu dengan gebetan. Menjadi orang lain tidak akan membuat Anda terlihat menarik, melainkan seperti terlalu memaksakan diri.

love