Adanya komedo diwajah kita memberikan kesan yang buruk, bayangkan banyak bintik-bintik hitam di area wajah terutama sekitar hidung. Komedo merupakan masalah umum bagi seseorang apalagi anda suka dengan perawatan wajah atau perawatan kulit selain jerawat.

Berikut beberapa tips menghilangkan komedo wajah secara alami adalah :

Garam

Garam berguna untuk mengurangi minyak yang berlebih pada kulit wajah, dan dapat menghilangkan komedo yang membandel. Caranya adalah cucilah wajah Anda 1 hari sekali dengan air hangat yang telah dicampur dengan garam. Lakukanlah sesering mungkin agar komedo cepat hilang dari wajah sahabat.

Menggunakan Es Batu

Es batu dapat membantu untuk membuat pori-pori Anda mengecil dan mengurangi komedo pada wajah Anda. Untuk itu, oleskan es batu pada daerah-daerah berkomedo. Jika hal ini dilakukan secara teratur, niscaya akan membuat kulit mulus tanpa komedo dan pori-pori wajah yang mengecil.

Menggunakan Putih Telur

Menghilangkan komedo dengan putih telur, langkah pertama kocok putih telur, kemudian tambahkan 2 sendok makan madu segar, lalu oleskan putih telur dan madu ke wajah sampai merata. Diamkan sampai 20 sampai 30 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Untuk hasil yang maksimal gunakanlah 1 minggu dalam 2 kali.

Menggunakan Lidah Buaya

Ambil 1 batang lidah buaya dan potonglah menjadi 2 bagian, oleskan lendirnya ke area wajah yang berkomedo. Lidah buaya mempunyai fungsi untuk menghaluskan kulit serta mempercepat proses penyembuhan kulit. Dan wajah akan menjadi segar dan terhindar dari komedo.

cara menghilangkan komedo