Mempunyai kulit berbinyak pasti membuat kita tidak percaya diri.Memiliki kulit wajah yang cenderung berminyak memang akan membuat kita agak jengkel, apalagi dengan wajah yang berminyak akan membuat penampilan kita jadi kurang menarik, selain wajah yang mengkilat, debu / kotoran yang sering menempel di pori kulit dan bisa mengakibatkan jerawat muncul.

Dibawah ini cara mengatasi kulit berminyak adalah :

·         Bersihkan wajah Anda setiap hari secara teratur, jangan lebih dari 2 kali perhari. Akan lebih maksimal jika membersihkan busa cleansernya menggunaan air hangat lalu, cuci wajah Anda menggunaan air yag dingin. Dan sebaiknya menggunakan pembersih wajah yang bertextur lembut khusus untuk kulit berminyak, dan hindari pembersih wajah berbahan dasar alkohol.

·         Minumlah air putih yang fresh minimal 2 liter per hari untuk menjaga kestabilan metabolisme tubuh Anda agar selalu tetap fit, karena hal ini akan membantu mengurangi jumlah kandungan minyak pada kulit wajah.

·         Banyaklah mengkonsumsi buah-buahan yang banyak mengandung serat

·         Kulit berminyak memproduksi cairan lubrikasi untuk menjaga kelembapannya, tapi dalam hal ini Anda harus menggunakan pelembap untuk memaksimalkannya. Carilah pelembab yang memang khusus untuk kulitan, berminyak.

Cara mengatasi kulit berminyak