Cara Mendidik Anak Menjadi Pintar dan Cerdas

Setiap orang tua pasti ingin memiliki anak yang pandai dan pintar. Dengan memiliki anak yang pintar sudah pasti akan menjadi suatu kebanggaan pada orang tua. Namun menjadikan anak Anda menjadi seorang anak yang cerdas bukanlah perkara yang mudah. Banyak tahap yang harus dilalui orang tua agar anaknya menjadi semakin pintar, tentu peran orang tua sangat penting. Nah, untuk itu saya akan memberikan beberapa tips agar anak Anda menjadi seorang anak yang pintar ikutilah beberapa tips dibawah ini.

  1. Komunikasi yang baik akan membuat anak pintar

Jika selama ini Anda kerap berbicara yang tidak baik dengan anak, contohnya dengan berbicara kotor atau lainnya, mulai saat ini hindarilah perkataan yang tidak baik. Usahakan agar Anda bisa berkomunikasi dengan baik dan penuh nasihat. Karena biasanya seorang anak akan menangkap apa yang selalu diucapkan oleh orang tuanya. Anda pasti tidak mau hal ini terjadi jika suatu saat perkataan yang tidak baik akan selalu diingat anak Anda hingga dewasa.

  1. Berikan cerita inspiratif

Dengan memberikan anak cerita inspiratif, tentu akan menumbuh kembangkan daya imajinasi dan kecerdasan otak anak. Berikanlah cerita yang menginspirasi seperti cerita para pahlawan. Agar suatu saat nanti anak Anda akan termotivasi menjadi orang yang lebih baik seperti yang Anda ceritakan.

  1. Hindari lingkungan tidak baik

Tahu tidak? Hampir 50% sifat anak tertular oleh lingkungan. Maka itu ciptakanlah lingkungan yang baik, dimana Anda sebagai orang tua harus lebih pintar memilih tempat dan teman sejak dini. Jika Anak Anda berteman dan bermain ditempat yang tidak baik, bisa dipastikan jika hal ini Anda biarkan akan membuat sifat anak Anda menjadi tidak baik saat dewasa nanti.

  1. Berikan anak istirahat cukup

Walau Anda menginginkan anak Anda menjadi pintar, tapi jangan biarkan istirahat anak Anda terganggu dengan memberikan tugas-tugas tambahan yang berlebihan. Karena anak yang mempunyai waktu istirahat yang cukup cenderung memiliki tingkat kecerdasan dan konsentrasi yang sangat baik.

  1. Berikan asupan bergizi

Sebagai orang tua, Anda harus cerdas dalam memilih makanan untuk dikonsumsi anak. Berikanlah anak makanan dan minuman yang bergizi atau Anda bisa memberikan sumber makanan yang kaya dengan omega 3 dan DHA untuk membantu perkembangan otak anak Anda. Dan yang terpenting hindari jajanan yang tidak bermanfaat seperti jajanan dipinggir jalan yang tidak steril.

  1. Berikan musik lembut

Berikanlah anak Anda musik yang lembut sejak dini, banyak penelitian mengatakan jika seorang anak sering mendengarkan lagu musik yang lembut dapat meningkatkan konsentrasi, kecerdasan dan ketenangan emosional anak.

Cara-Agar-Anak-Cerdas-Sejak-Dini