Banyak orang menderita tekanan darah rendah. Tak hanya orang tua, usia muda pun sering terkena. Bagi pekerja, gangguan tekanan darah ini sangat mempengaruhi semangat dan produktivitas kerja. Serangan pusing yang terjadi tiba-tiba, muka pucat, tangan dan kaki yang dingin dapat dikatagorikan karena tekanan darah yang rendah. Jika penyakit ini kambuh bisa menyebabkan seseorang menjadi jatuh pingsan. Tekanan darah rendah atau hipotensi adalah suatu keadaan dimana tekanan darah lebih rendah dari 90/60 mmHg sehingga menyebabkan keluhan. Namun jika tidak terjadi keluhan dapat dikatagorikan kondisi yang normal.

Beberapa cara mencegah tekanan darah rendah adalah :

1.   Tidur Cukup

Jangan biasakan tidur terlalu malam, tidurlah kisaran jam 9 atau jam 10. Minimal kamu harus tidur selama 6 jam. Jika sampai kurang tidur maka stamina akan menjadi lemah dan memudahkan darah rendah muncul.

2.   Jangan lupa sarapan pagi sebelum melakukan aktivitas. Sebab bila beraktivitas perut masih kosong, tubuh kekurangan energi. Dalam kondisi ini pada orang yang memiliki riwayat hipotensi, gangguan mudah muncul.

3.   Minum air putih dalam jumlah cukup banyak antara 8 hingga 10 gelas per hari, sesekali minum kopi agar memacu peningkatan degup jantung sehingga tekanan darah akan meningkat.

4.   Makan daging kambing dan Kacang Hijau baik untuk menaikkan tekanan darah.

5.   Disarankan untuk banyak mengonsumsi makanan yang cukup mengandung kadar garam (asin) karena makanan seperti itu dapat meningkatkan tekanan darah.

6.   Olahraga teratur, Joging selama 30 menit setiap hari. Olah raga membuat daya tahan fisik kuat sehingga tekanan darah akan stabil.

7.   Minumlah vitamin secara rutin, 2x sehari, misalnya vitamin C. Vitamin akan membantu memperkuat data tahan tubuh sehingga tidak mudah sakit.

Cara mencegah tekanan darah rendah

Trends Mebel Terbaik:

buah pir untuk darah rendah, darah rendah makan durian, manfaat buah pir untuk darah rendah, durian untuk darah rendah, manfaat buah melon untuk darah rendah, apakah buah pir menyebabkan darah rendah, manfaat buah pear untuk darah rendah, buah pir darah rendah, buah pear untuk darah rendah, nangka bikin pusing, darah rendah makan duren, pusing setelah makan nangka, melon darah rendah, melon bikin darah rendah, makan melon pusing, apakah nangka membuat darah rendah, khasiat melon untuk darah rendah, darah rendah boleh makan durian, manfaat buah durian untuk penderita darah rendah, melon menyebabkan darah rendah, bolehkah darah rendah makan durian, buah pir bisa darah rendah, bolehkah penderita darah rendah makan durian, darah rendah lagi kumat makan duren boleh tidak, melon obat darah rendah, manfaat melon untuk darah rendah, darah rendah tidak boleh mkan durian