Membersihkan  telinga dengan cotton bud bukan membuat bersih, tetapi malah mengundang risiko berbahaya. Seharusnya cara ini wajib ditinggalkan dari sekarang. Dikutip Womenshealthmag, Senin (5/1/2015), kotoran telinga adalah kombinasi dari cerumen yang diproduksi oleh kelenjar sebaceous tubuh untuk menjaga kulit telinga yang basah, serta sel-sel kulit mati yang menjadi gudang saluran telinga. Jika merasa gatal di area telinga, biasanya otomatis muncul di benak Anda selalu ingin membersihkan dengan cotton bud.

Ana Kim, MD, selalu Direktur Penelitian Otologic New York (THT) dari Mount Sinai Hospital mengatakan, cotton bud adalah musuh besarnya telinga. Pasalnya, dapat menjadikan penyumbatan karena mendorong kotoran telinga masuk ke dalam. Dijelaskan, bila cotton bud  masuk ke dalam telinga Anda, akan merusak shedding kulit secara alami. Hal ini juga menyebabkan telinga Anda menciptakan banyak lilin.

Di negara Barat, teknik uap menjadi pembersih telinga alami yang diklaim lebih aman dibandingkan cotton bud. Tetapi masalahnya bila tidak hati-hati, bisa berujung petaka yang menyebabkan telinga Anda terbakar.

hati-hati-menggunakan-cotton-bud-untuk-membersihkan-telinga

Trends Mebel Terbaik:

hotel bau telinga panjangan, kursi tamu jati model kuping ukir, meja bud