Komunikasi adalah dasar dari setiap hubungan. Komunikasi yang efektif dapat memecahkan sebagian besar masalah dalam hubungan cinta. Apakah itu verbal atau pun non-verbal, komunikasi adalah bagian paling penting dalam hubungan yang sehat. Berikut beberapa cara ampuh meningkatkan komunikasi antara pasangan :

  1. Jujur dan dapat dipercaya

Berbicaralah dengan pasangan secara jelas dan jujur. Anda harus mendapatkan kepercayaannya melalui kejujuran Anda. Ini adalah salah satu cara penting untuk menjembatani kesenjangan komunikasi antara pasangan.

  1. Menghabiskan waktu bersama

Di tengah kesibukan Anda, Anda dan pasangan tetap perlu menghabiskan waktu bersama. Bagaimana pun, Anda harus meluangkan waktu untuknya.

  1. Berbicara dan Mendengarkan

Sering-seringlah ngobrol dengan pasangan Anda. Juga, jadilah pendengar yang baik untuknya. Anda harus hati-hati mendengarkan setiap perkataannya, sebelum menyampaikan pandangan Anda. Ketika pasangan Anda memiliki sesuatu untuk dikatakan, dorong dia untuk mengatakan itu kepada Anda.

  1. Menerima Perbedaan

Bila ada masalah, cobalah untuk berpikir dari kedua sisi. Jangan hanya menyalahkan satu sisi saja, karena itu bisa memperburuk masalah kalian.

  1. Menunjukkan rasa terima kasih dan penghargaan kepadanya

Tunjukkan rasa syukur dan apresiasi Anda kepadanya. Ini adalah cara yang efektif untuk meningkatkan komunikasi dalam suatu hubungan. Mengucapkan terima kasih setiap kali dia memberikan perhatian lebih kepada Anda. Juga, hargai dia setiap kali dia melakukan sesuatu untuk Anda.

  1. Kompromi

Alih-alih mencoba untuk memenangkan argumen dengannya, cobalah temukan solusi untuk masalah kalian. Untuk itu, komunikasi yang efektif sangat diperlukan.

Itulah enam cara meningkatkan komunikasi antara pasangan. Cintai dia dengan tulus dan dia akan membalas cinta Anda dengan tulus pula. Hargai dia sepenuh hati, dan dia akan menghargai Anda dengan cara yang sama.

8165623456_0b130f16a8_o