Setelah seharian rambut tertutup hijab, kadar kelembapan kulit kepala pun meningkat. Karena itu tak sedikit hijabers yang mengalami masalah kulit seperti ketombe. Dikutip dari Healthmeup, Dermatologis dari Delhi Sri Balaji Action Medical Intitute, India, Vijay Singhal mengatakan, minyak rambut banyak dipercaya menghilangkan ketombe. Namun itu dapat membuat rambut menjadi mudah rontok.

“Minyak rambut bisa menenangkan kulit kepala sehingga tidak terasa gatal. Namun tingkat kelembapan rambut dan kulit kepala akan berkurang sehingga membuat pori-pori terganggu dan memicu kerontokan,” kata Vijay.

Untuk mengatasi ketombe, Vijay memaparkan bahan-bahan alami yang dapat membantu masalah Anda:

  1. Lidah Buaya

Gosokan gel lidah buaya pada kulit kepala selama 20 menit, kemudian biarkan sekitar 20 menit lalu bilas dengan menggunakan sampo.

  1. Jus Lemon

Sebelum mandi pijat kepala menggunakan jus lemon selama 15 sampai 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Perawatan ini dapat membantu mencegah rambut kaku, ketombe dan tampak bersinar.

  1. Yoghurt

Jadikan yoghurt sebagai masker untuk rambut diamkan selama satu jam, kemudian bilas dengan sampo sembari pijat perlahan. Lakukan perawatan ini setidaknya dua kali dalam satu minggu.

Itulah beberapa cara ampuh basmo ketombe usai berhijab seharian. Semoga bermanfaat.

basmi-ketombe-dengan-6-ramuan-alami-ini