Sebagian besar masyarakat Indonesia belum terbiasa dengan transaksi lewat toko online. Banyak dari kita yang merasa was-was dan takut untuk ditipu oleh penjual online. Oleh karena itu kita butuh tips-tips supaya tidak menjadi korban penipuan dan kenali aspek kerugian anda.

Kenali beberapa aspek yang merugikan anda jika bertransaksi online :

1. Barang tidak dikirim, setelah melakukan pembayaran, baik berupa DP maupun pembayaran penuh. Hal ini biasanya diikuti oleh nomor penjual yang tidak aktif setelah menerima transfer.

2. Barang tidak sesuai pesanan. Sering kali terjadi jika anda membeli mebel secara online, barang yang anda terima tidak seperti yang anda pesan, baik dari segi kualitas, bentuk, maupun model yang agak berbeda ataupun beda sama sekali. Hal ini biasanya anda membeli barang dari orang-orang yang hanya mengambil gambar dari produk orang lain dan belum pernah membuatnya. Sering kali anda tidak akan ditanggapi ketika melakukan komplain.

Berikut tips supaya anda terhindar dari masalah tersebut :

1. Kenali gambar produk yang akan anda beli, apakah benar-benar sudah pernah di produksi oleh penjual atau hanya asal comot dari website lain. Banyak dari penjual yang hanya memajang gambar tanpa tahu cara membuat produk yang dipajang, jadi sebaiknya anda meminta dikirim photo produk yang pernah dibuat, walaupun bukan photo asli produk yang anda maksud, akan tetapi paling tidak anda mendapatkan photo produk asli yang sejenis.

2. Kenali reputasi toko dan orangnya. Sangat gampang untuk mengenali reputasi toko online. Jika menampilkan gambar asal comot tanpa memperhitungkan kemampuan untuk memproduksi, maka anda sudah mengambil risiko jika melakukan transfer. Jika menampilkan photo barang mentah atau belum di finishing, juga akan berisiko bila anda akan memesan produk jadi. Lacak Toko penjual ataupun orangnya di sosial media, lihat apakah mereka menampilkan photo-photo produksi atau hanya asal pasang photo di sosial media. Lebih bagus lagi jika anda menemukan Video produksi maupun produk yang belum terkirim, karena jika hanya photo kadang mereka juga hanya asal comot.

3. Jika ada masalah dengan terlalu lamanya pengiriman, usahakan untuk meminta balik uang anda. Biasanya penjual yang baik dan bertanggung jawab akan memaklumi dan mengembalikan uang anda.

4. Barang cacat, rusak atau tidak sesuai pesanan. Hal ini sering terjadi, kadang disebabkan oleh pengiriman yang tidak bagus kadang juga disebabkan karena kemampuan produksi yang buruk. Untuk menghindari hal ini, usahakan pelunasan setelah barang anda terima dengan baik. Jika ada kerusakan dalam pengiriman yang tidak terlalu berat, anda bisa minta potongan untuk biasa service, dan jika barang rusak berat, jauh dari kualitas yang dijanjikan atau berbeda dengan yang anda pesan, sebaiknya minta barang diganti.

Demikian sedikit tips dari kami, semoga membantu anda untuk bisa memilih toko mebel online dengan baik, dan tidak dirugikan.

Kursi Teras Hotel

Dipan Mewah

Trends Mebel Terbaik:

tips beli furniture online, belanja lemari jepara online, tips beli perabot melalui online, tips belanja mebel aman, review beli mebel jati online, penjualan online terpecaya kursi jati jepara, pengalaman beli sofa dari indonesia, kalau mau pesan meuble belum finising, dipan jepara murah dan aman, beli sofa online, beli furniture sebaiknya dimana, website mebel online terbaik di Jepara