Alpukat merupakan buah yang kaya akan nutrisi dan vitamin. Buah ini mengandung vitamin A, B, C, D, E dan K. Tidak hanya itu, alpukat mengandung tembaga, potassium, iron, magnesium, dan fosfor. Alpukat tidak hanya lezat dimakan. Buah ini biasanya digunakan bahan perawatan kulit, wajah, dan rambut karena kandungan nutrisinya yang kaya. Anda ingin menjaga keindahan mahkota juga bisa mengambil manfaat dari buah ini. Berikut ini kami sajikan alasan kenapa buah alpukat baik untuk kesehatan rambut dan kulit kepala.

  1. Conditioner Alami

Buah alpukat bisa dijadikan kondisioner yang efektif untuk rambut kering. Alpukat mengandung minyak alami yang baik untuk merawat rambut. Hancurkan daging buah alpukat, kemudian terapkan pada batang rambut. Mulai dari pangkal hingga ujung.

  1. Melindungi rambut

Vitamin dan mineral dalam buah alpukat berfungsi untuk melindungi batang rambut dari pengaruh buruk polusi, bahan kimia, dan sinar matahari.

  1. Mengatasi rambut bercabang

Minyak alami dalam buah alpukat memperbaiki kondisi rambut yang kering, rapuh, dan bercabang.

  1. Menjadikan rambut berkilau

Selain mengatasi rambut bercabang, minyak alami dalam buah alpukat yang mengandung vitamin dan asam lemak omega 3 juga efektif untuk menjadikan rambut lebih halus dan berkilau.

  1. Merangsang pertumbuhan rambut

Buah ini dapat merangsang pertumbuhan rambut dan mengendalikan rambut rontok. Jika diaplikasikan pada kulit kepala, nutrisi dalam buah alpukat dapat merangsang pertumbuhan rambut.

  1. Menutrisi kulit kepala

Kulit kepala yang sehat diperlukan untuk menopang batang rambut dan mencegah ketombe. Nutrisi dalam buah alpukat dapat memberikan kandungan penting yang dibutuhkan oleh kulit kepala.

Itulah beberapa alasan kenapa buah alpukat baik untuk kesehatan rambut dan kulit kepala. Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda bisa menggunakan daging buah alpukat yang sudah dihaluskan sebagai masker, creambath essence, dan conditioner.

Buah Alpukat Untuk Rambut