Pengalaman seru Sara Wijayanto yang sejak kecil bisa merasakan dan melihat makhluk halus karena memiliki indra keenam akhirnya dituangkan dalam buku berjudul Risara. Istri Demian Aditya itu menggandeng sahabatnya, Risa Sarasvati untuk menuangkan semua kisah yang mereka miliki.

“Ini launching buku pertama saya dan yang ke beberapa kali untuk Risa. Saya sering banget dibilang hanya berkhayal. Saya jalani itu enggak gampang. Ya sudah ini anugerah yang diberikan. Ingat tanggung jawab besar maka aku tuangkan lewat buku ini,” ucap Sara, di Sinou Cafe, Panglima Polim, Jakarta Selatan, Jumat (19/12).

Dalam buku tersebut, Sara dan Risa mencoba tuk mengubah pandangan masyarakat soal hantu. Menurutnya, tidak semua makhluk halus itu jahat dan acap mencelakakan manusia.

“Saya mau berbagi pengalaman, secara fisik memang nggak enak dilihat, tapi yang mencelakakan manusia sendiri ya orang sendiri. Di balik tampang seram itu ada kisah yang sedih,” kata Risa.

Uniknya, sebelum memulai menggarap buku tersebut, Sara dan Risa belum pernah bertemu dan keduanya hanya dipertemukan lewat dunia maya. Karena merasa memiliki kecocokan, mereka akhirnya memutuskan berkolaborasi menuangkan semua pengalaman tentang dunia lain lewat buku.

“Risara adalah nama kami, Risa dan Sara. Setiap malam jumat kami berceracau di dunia maya tentang hantu di dunia maya. Pembicaraan tentang ‘mereka’ yang hampir setiap kami temui. Lelucon kami tentang ‘mereka’,” tutup Sara.

risasara_dlm