JAMUR

Khasiat jamur bagi kesehatan tubuh memang terbukti. Selain mengandung berbagai macam asam amino essensial, lemak, mineral, dan vitamin, juga terdapat zat penting yang berpengaruh terhadap aspek medis. Karbohidrat terbesar dalam bentuk heksosan dan pentosan polimer karbohidrat dapat berupa glikogen, khitin dan sebuah polimer N-asetil glikosamin yang merupakan komponen struktural sel jamur. Jamur juga merupakan sumber vitamin antara lain thiamin, niacin, biotin dan asam askorbat. Jamur sudah menjadi makanan istimewa sehingga banyak orang menjadi penggemarnya.

JERUK BALI

Jeruk Bali mengandung vitamin B, provitamin A, vitamin B1, B2 dan asam folat. Senyawa yang terkandung di dalam jeruk Bali ini, mampu berfungsi sebagai antioksidan tinggi. Antioksidan ini bekerja untuk melawan radikal bebas yang terdapat dalam tubuh kita sehingga mampu mencegah jerawat, flek atau noda bahkan kanker kulit. Manfaat jeruk bali sangat banyak bagi kesehatan diantaranya menurunkan kolesterol dan mengurangi resiko penyakit jantung.

BAWANG PUTIH

Bawang putih memiliki bau yang agak tajam, sehingga banyak orang tidak suka dengan baunya. Tapi Bawang putih bisa menghambat proses penuaan, tetapi bukan berarti bisa sama sekali menghentikan proses penuaan atau memulihkan masa muda. Bawang putih juga bisa di gunakan untuk menghilangkan jerawat. Bawang putih juga bisa menurunkan kolestrol jika mengkonsumsi sering.

TELUR

Telur sebagai sumber protein mempunyai banyak keunggulan, antara lain kandungan asam amino paling lengkap dibandingkan bahan makanan lain, seperti ikan, daging, ayam, tahu, dan tempe. Putih telur juga bisa kita gunakan untuk kecantikan. Telur juga banyak digunakan untuk berbagai makanan.

ALPUKAT

Alpukat termasuk buah-buahan yang mengandung lemak tinggi (sekitar 6,5 persen), tapi lemak tersebut merupakan lemak tak jenuh tunggal oleat yang lazim disebut omega-9. Lemak jenis ini mampu menurunkan kelebihan “kolesterol jahat” secara efektif, terutama jika kita juga membatasi konsumsi lemak jenuh. Buah alpukat juga bisa kita jadikan untuk kecantikan kulit.

BLUEBERRY

Blueberry sebenarnya sudah sejak lama dikenal sebagai penangkal radikal bebas. Kandungan dahsyat di dalamnya di percaya dapat mempercantik kulit. Blueberry merupakan sumber alami antioksidan yang dapat membantu mengontrol kesehatan tubuh. Buah kecil berbentuk bulat dan berwarna kebiruan ini juga kaya akan vitamin C, vitamin E, vitamin K, serat, dan bebas lemak.

TIRAM

Tiram adalah makanan dengan berbagai manfaat kesehatan. Tiram memberikan banyak vitamin dan mineral, dikemas menjadi protein tinggi, rendah lemak, dan rendah kolesterol.

Makanan yang bisa merubah penampilan kita