Menyimpan sel punca yang berasal dari tali pusat bayi ataupun sumsum tulang dan darah tepi di bank sel punca mulai banyak dilakukan. Salah seorang yang menyimpan tali pusat bayi adalah artis yang baru saja melahirkan yakni Ashanty. Tidak heran, pengobatan dengan sel punca yang dapat menjadi terapi penyakit degeneratif, tentu merupakan hal yang menarik bagi siapa saja yang menginginkan kesembuhan. Lantas sudah ada berapa bank penyimpanan tali pusat di Indonesia?

Menurut dr Gita Pratama, Sp.OG, saat ini ada sekira tujuh perusahaan yang beroperasi dalam bidang penyimpanan darah tali pusat tersebut di Indonesia.

“Namun hanya tiga perusahaan yang mempunyai tempat penyimpanan di Indonesia, sisanya di Malaysia, Singapura, dan Taiwan,” ungkap dr Gita saat dihubungi belum lama ini. Mengenai biaya, lanjutnya, sangat bervariasi, bergantung kebijakan perusahaan bank penyimpanan tersebut.

Menurutnya, fungsi penyimpanan darah tali pusat adalah untuk keperluan pengobatan atau terapi sel punca guna berbagai kelainan bila dibutuhkan di kemudian hari.

“Manfaatnya bisa dipakai oleh individu yang diambil darah tali pusatnya atau saudara kandungnya,” pungkas dia.

bank-penyimpanan-tali-pusat-di-indonesia-masih-minim-tMfHG1TA4S

Trends Mebel Terbaik:

Pusat penyimpanan uang di indonesia