Dalam sehari, berapa jam balita anda menonton TV? Pastikan bahwa mereka menonton TV dalam waktu yang tidak terlalu lama. Anda tahu bahwa program-program TV bisa menjadi candu yang bisa membuat si kecil ketagihan. Hal ini tidak baik untuk perkembangan fisik anak karena mereka nantinya akan lebih banyak duduk diam dan pasif. Jadi, agar buah hati anda  tidak terlalu gemar menonton TV dan mereka tidak tumbuh menjadi anak yang pasif, maka ladies sebagai orangtua wajib mengontrol kegiatan menonton TV buah hati anda. Seperti dikutip, dalam sehari, maksimal waktu menonton TV yang baik untuk balita adalah dua jam saja. Setelah dua jam, matikan tivi.

Penting juga untuk mematikan TV saat buah hati anda sedang makan. Hal ini berguna agar anak bisa fokus pada hidangan yang ada di depannya. Selain itu, untuk menghindari anak menonton TV sepanjang waktu, tempatkan TV di ruangan yang kurang “nyaman”. Menempatkan TV di ruang keluarga akan memudahkan akses anak ke TV saat mereka bermain, makan, atau belajar. Jadi, lebih baik tempatkan TV di ruangan lain. Ketika anak bermain atau makan, mereka akan keluar dari ruangan tersebut.

Kemudian, anda harus mengawasi anak dengan benar saat menonton TV. Mengingat tayangan TV masa kini terkadang tidak memberikan contoh yang baik, maka anda harus menyeleksi dengan baik tayangan yang ditonton anak. Pilihlah program-program anak yang mendidik. Setelah program TV yang anda pilihkan untuk si kecil selesai, segera matikan TV dan beri isyarat kepada si kecil untuk melakukan aktivitas berikutnya.

Jika Anda ingin agar buah hati anda tidak terlalu mania dengan menonton TV, maka anda harus menjadi contoh yang baik bagi buah hati: jangan terlalu sering menonton TV. Ketika Anda  terlihat berkonsentrasi dan menyimak sebuah program TV dengan antusias, maka buah hati bisa menangkap bahwa TV adalah sumber entertainment yang menyenangkan.

Hal lain yang juga tidak kalah penting adalah dampingi buah hati anda ketika menonton TV. Anda memang telah memilihkan program yang “aman” untuk ditonton anak, namun anda tidak bisa menjamin 100 persen, kan, kalau program tersebut benar-benar aman. Jadi, dampingi anak untuk mengarahkan dan memberi penjelasan kepada buah hati.

Balita nonton tv

Trends Mebel Terbaik:

gambar kursi nonton untuk bayi, kursi nonton tv balita