Bersama keluarga di momen liburan, Anda bisa membuat sajian makan di luar ruangan. Namun tentu, jauhkan dulu serangga dari makanan Anda. Ini adalah masa libur anak-anak dan pasangan, menjadi waktu yang tepat untuk menyuguhkan santapan lezat yang bisa mereka cicipi. Siapa tidak suka barbeku atau steak yang dapat diolah bersama? Sebelum pesta makan menjadi tidak menyenangkan, Anda perlu menyingkirkan beberapa hal. Salah satunya lalat, semut, dan serangga yang bisa mengotori makanan. Berikut beberapa bahan dan alat yang bisa Anda manfaatkan khasiatnya untuk mengusir lalat, semut, dan serangga dari makanan, seperti diulas Huffingtonpost.

  1. Lilin citronella

Kandungan minyak pada lilin citronella mampu membuat lalat menjauh hingga radius lima kaki. Plus, lilin ini juga menyuguhkan cahaya indah di malam hari.

  1. Kipas angin

Gunakan kipas angin yang cukup besar untuk memberi udara pada ruangan. Kipas angin mampu mengusir lalat yang akan mengotori makanan Anda.

  1. Bawang putih

Bawang putih tidak hanya mampu menakut-nakuti vampir. Bumbu yang memberi rasa gurih pada masakan ini juga mampu mengusir lalat dan serangga dari makanan. Tempatkan bawang putih utuh di dekat sajian Anda.

  1. Tutup minuman

Pastikan Anda menutup minuman, apalagi saat menyajikannya saat pesta luar ruangan. Alat ini tentu memastikan Anda bisa meninggalkan minuman tanpa rasa takut lalat mengapung di atasnya.

  1. Red wine

Red wine atau anggur merah tidak hanya bisa Anda minum usai momen santap besar. Anda juga bisa menggunakannya untuk mengusir lalat. Caranya, tuangkan lalat ke dalam gelas dan tempatkan pada area terbuka. Pastikan Anda melabeli gelas tersebut agar tidak ada orang yang tergoda meminumnya.

  1. Jeruk lemon

Gunakan jeruk lemon segar atau minyak lemon untuk mengusir lalat, semut, dan serangga lainnya. Belah dua bagian jeruk lemon dan tempatkan dekat dengan sajian makanan Anda.

Itulah beberapa bahan dan alat yang bisa anda manfaatkan sebagai pengusir lalat dan semut.

red_wine1

Trends Mebel Terbaik:

gambar kipas angin pengusir lalat, pengusir lalat dan semut alami, tips pajangan makanan bebas lalat