‘Ke dokter gigi? Duh takut’, kalimat tersebut sering diucapkan banyak orang. Ketakutan akan bunyi peralatan medis yang ada di ruangan dokter gigi membuat banyak orang ketakutan dibuatnya. Padahal, para dokter gigi merekomendasikan masyarakat untuk rutin mengecek kondisi gigi enam bulan sekali jika menginginkan gigi sehat. Tak cuma sehat, ada beberapa hal lagi manfaat pergi ke dokter gigi. Seperti dilansir Times of India, Selasa (20/1/2015) berikut alasannya.

  1. Mendeteksi masalah gigi tahap awal
    Mengetahui adanya masalah gigi pada tahap awal akan memudahkan pengobatan, di sisi lain hal ini pun bisa menghemat banyak uang dibandingkan diketahui pada kondisi parah. Selain itu, dokter gigi pun akan selalu mengingatkan Anda mengenai teknik menggosok gigi yang tepat yang berdampak kesehatan gigi lebih terjaga.
  2. Bisa juga untuk mengetahui kondisi kesehatan umum

Salah satu alasan yang tidak diketahui banyak orang adalah melakukan pengecekan gigi secara rutin dapat membantu dokter mendiagnosis masalah kesehatan secara umum. Melalui kondisi gigi, gusi, dan mulut, dokter gigi bisa mengetahui tanda-tanda penyakit serius seperti kanker.

  1. Perawatan gigi tidak sakit

Banyak orang yang takut ke dokter gigi karena sakitnya perawatan gigi yang diberikan. Kini, dengan kemajuan teknologi kedokteran gigi, tidak sesakit dulu lagi kok perawatan gigi.

gigi

Trends Mebel Terbaik:

contoh rak kabinet dokter gigi