Apakah anda termasuk orang yang beranggapan bahwa bau bayi lahir itu harum dan menenangkan? George Preti Ph.D seorang ahli kimia dari Monell Chrmical Senses Center di Philadelphia menyatakan aroma bayi yang mempunyai efek menenangkan berasal dari zat kimia yang dikeluarkan oleh kelenjar keringat bayi.

Wangi yang biasanya bertahan beberapa minggu pada bayi baru lahir ini, bisa dipengaruhi oleh metabolisme bayi. Metabolisme ini kemudian berubah ketika bayi mulai mendapatkan makan dan minum, dan tidak lagi mendapatkan asupan dari plasenta yang melekat pada ibu mereka.

Menurut dr Rianita Syamsu,SpA dari RS Bunda Depok, Kemungkinan lain, bau harum ini berasal dari lapisan lilin keputihan yang melapisi kulit bayi saat baru saja meninggalkan jalan lahir. Lapisan putih ini biasanya segera dibersihkan sesaat setelah bayi berhasil dikeluarkan, tetapi ada kemungkinan baunya bertahan lebih lama pada kulit bayi.

Kesimpulannya, tidak ada yang mengetahui pasti misteri yang menyebabkan keharuman bayi yang begitu menarik. Namun apapun penyebabnya, tampaknya ini menjadi bagian dari rencana alam untuk membuat ibu langsung jatuh cinta dengan bayi mungilnya. Aroma harum ini juga membantu ibu mengenali dan membuat ikatan dengan buah hatinya. Penelitian menunjukkan bahwa ketika seorang ibu mencium bayinya, pusat kesenangan otaknya menyala.

gorgeous newborn baby sleeping

gorgeous newborn baby sleeping

Trends Mebel Terbaik:

wangi mebeul