Tidak hanya mengandung mineral dan vitamin, air beras merupakan salah satu rahasia kecantikan terbaik di Asia. Geisha Jepang misalnya, mereka menggunakan air beras untuk menjaga kesehatan kulitnya. Sebelumnya, cara menggunakan air beras yang benar, yaitu mengambil air didihan saat memasak nasi. “Rebus beras di dalam air sampai beras setengah masak.”

Berikut beberapa manfaat air tajin untuk kulit putih :

  1. Mengatasi kulit iritasi

Oleskan air beras pada ruam atau kulit yang teriritasi. Sebuah studi dermatologi pada pasien dengan dermatitis atopik (kulit merah, meradang) mengklaim bahwa menerapkan air beras selama 15 menit, bisa meringankan kondisi tersebut.

  1. Merangsang pertumbuhan sel kulit

Rendam kapas di air beras dan terapkan pada wajah yang bersih seperti toner. Ramuan ini akan merangsang pertumbuhan sel dan aliran darah sehingga kulit halus dan cerah.

  1. Untuk rambut sehat dan berkilau

Setelah mencuci rambut dengan sampo, coba terapkan air beras untuk rambut Anda. Diamkan selama beberapa menit dan bilas. Protein dalam air beras ini akan memperkuat batang rambut sehingga rambut akan halus dan mengkilap.

  1. Mengecilkan pori-pori

Mencuci wajah dengan air beras juga akan membantu mengecilkan pori-pori kulit wajah. Jadi berpikir dua kali sebelum Anda membuang air beras.

Itulah beberapa manfaat air tajin bisa bikin kulit putih.

deretan-manfaat-air-tajin-untuk-kecantikan-SJmNHhSyVG

Trends Mebel Terbaik:

manfaat air didihan nasi, manfaat air tajin untuk wajah, air didihan beras, air didihan nasi